Mengetahui Apa Itu SEO Blog dan Cara Optimasi SEO di Search Engine Google

DIGITAL CILACAP - Kali ini saya akan mengulas LENGKAP mengenai Mengetahui Apa Itu SEO dan Cara Optimasi SEO Blog di Search Engine Google. Sebuah blog khususnya di blogger perlu adanya SEO yang optimal dan BAGUS yang bisa mendatangkan trafik untuk blog kita.Mari kita kupas satu persatu yang bisa kita pahami bersama. DIHARAPKAN BACA DARI AWAL SAMPAI AKHIR biar jelas ALURNYA.

Apa itu pengertian SEO ?


SEO merupakan istilah dari Search Engine Optimization atau yang lebih dikenal sebagai mesin pencari. Yang kita ketahui dan familiar dari mesin pencari ini pastinya adalah GOOGLE kan? sebenarnya banyak lagi mesin pencari yang bisa kita dapatkan untuk mencari beberapa informasi. Dengan SEO ini lah usaha yang kita lakukan untuk bisa mendatangkan trafik pengunjung blog yang WAJIB kita pahami dan kita terapkan pada blog kita. Tujuan utama SEO merupakan hanya semata-mata agar blog kita bisa mendapatkan peringkat di mesin pencari google.

Menurut pakar SEO yang cukup terkenal yaitu BRIAN DEAN (Backlinko) mendefinisikan Seo Blog sebagai cara untuk mendatangkan banyak pengunjung blog yang tertarget lewat bantuan mesin pencari google. Misalnya jika kita mencari informasi seputar cara membuat nasi goreng enak, maka setelah kita mengetik kata kunci tersebut di google maka yang muncul adalah keyword mengenai informasi tersebut. Blog atau website yang berada diperingkat teratas merupakan blog yang wajib kita analisa mengenai SEO nya. Jadi intinya jika kita ingin blog kita berada dihalaman depan google maka kita perlu bersaing dengan blog blog lain yang memiliki topik niche keyword yang sama dengan blog kita. Semakin banyak persaingan maka semakin sulit pula kita mendatangkan trafik pengunjung blog. Namun itu bukanlah mustahil kita bisa mendapatkan page 1 di google. Asalkan kita tau cara SEO yang baik untuk blog kita.

Cara Optimasi SEO di Search Engine Google


Lalu bagimana mengoptimasi SEO Blog agar mendapatkan peringkat di search engine google ? Nah ini yang perlu kita WAJIB pelajari bersama, termasuk saya juga disini masih dalam tahap belajar dan terus menggali ilmu dan pengembangan SEO Blog yang baik. Untuk menerapkan SEO di blog khususnya di Blogger kita, lakukan beberapa langkah SEO yang perlu kita ketahui:
  1. Mengetahui Apa Itu SEO dan Cara Optimasi SEO di Search Engine Google
  2. Mengatahui tujuan dari SEO
  3. Melakukan riset keyword atau kata kunci untuk SEO blog
  4. Menggali lebih dalam mengenai alogaritma SEO blog
  5. Mencari tau elemen penting dalam SEO blog
  6. mengetahui cara kerja SEO dan mesin pencari google atau Search Engine
Demikian ulasan singkat mengenai Mengetahui Apa Itu SEO Blog dan Cara Optimasi SEO di Search Engine Google. Selanjutnya kita akan membahas ditopik berikutnya tentang Apa sih tujuan dari SEO Blog ?

0 Response to "Mengetahui Apa Itu SEO Blog dan Cara Optimasi SEO di Search Engine Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel